Makan Ikan Agar Awet Muda

Makanan apa yang bisa membuat orang awet muda? Jawabannya adalah ikan! Nicholas Perricon, MD, seorang dermatolog dan pengarang buku The Perricone Prescription, mengatakan ikan menempati urutan teratas diantara sekian banyak jenis makanan yang dipercaya bisa membuat orang awet muda.

Alasannya, ikan merupakan sumber protein yang mudah dicerna, berkualitas tinggi dan rendah kadar lemak jenuh. Jenis lemak dan asam lemak yang dikandung oleh ikan juga memiliki efek antiperadangan yang kuat.

Peradangan, menurut Perricone, merupakan penyebab timbulnya penuaan dini. Setiap hari, kulit kita diserang dari dalam dan luar oleh elemen-elemen penyebab peradangan, seperti paparan sinar matahari, stres, polusi udara, dehidrasi, makanan yang kita konsumsi dan penyakit. Dari hasil penelitiannya, ia berkesimpulan mereka yang rutin mengonsumsi ikan mengalami perbaikan yang berarti pada kulit mereka.

Sebenarnya ikan laut jenis apapun baik untuk menjaga kulit kita awet muda. Hanya saja, menurut Perricone, yang terbaik adalah Salmon. Ikan ini mengandung kadar DMAE -antioksidan yang ampuh- yang tinggi. DMAE dapat mencegah, bahkan mengencangkan kembali kulityang kendur. Tak hanya itu, makanan yang tinggi kadar DMAE, seperti Salmon, juga akan membuat kita mampu berpikir jernih, memperbaiki daya ingat, dan meningkatkan kemampuan memecahkan masalah. Wow, berarti selain awet muda, kita jadi lebih pintar, dong.

1 komentar:

Posting Komentar