Meningkatkan Daya Ingat

  1. Konsumsi Makanan Bergizi
    Daya ingat berkaitan dengan status gizi. Seseofi dengan gizi yang baik, akan memiliki daya ingat baik pula. Karena itu penuhi gizi dengan mengonsumsi makanan dengan pola gizi seimbang. Makanan seperti itu, ada karbohidrat, lemak, protein, sayur dan buah.
  2. Vitamin tambahan
    Di samping mengonsumsi makanan bergizi, ada baiknya minum pula vitamin tambahan. Sehari sekali sudah cukup untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan gizi. Memang banyak pilihan vitamin, tetapi pilih yang terpercaya. Bila perlu mintalah ke dokter.
  3. Istirahat yang cukup
    Istirahatlah yang cukup, sekalipun banyak pekerjaan. Dengan istirahat cukup, tubuh akan bugar sehingga daya ingat tetap akan baik. Kebutuhan normal istirahat dalam 24 jam ialah sekitar 8 jam. Agar bisa segera istirahat, hindari minum kopi pada malam hari atau aktivitas lain yang membuat sulit tidur.
  4. Olahraga rutin
    Lakukan olahraga rutin. Olahraga membuat aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke otak akan iancar. Hal itu akan meningkatkan daya ingat. Pilih olahraga sesuai kesukaan dan lakukan sesuai kemampuan.
  5. Sering membaca
    Perbanyak membaca. Cara ini diyakini mampu meningkatkan daya ingat. Hanya, jangan terlalu berlebihan. Jika mata sudah terasa lelah berhentilah. Saat membaca, penerangan harus baik agar mata tidak mudah lelah.

0 komentar:

Posting Komentar