Ayah, Yuk ke Dokter!

Biasanya, para ibu yang lebih rajin mengantar anak periksa ke dokter. Namun sebenarnya, menurut penelitian di Northwestern University in Chicago, lebih dari setengah ayah yang punya anak balita sebenarnya ingin menemani anaknya ke dokter. Lalu kenapa...tak punya waktu, ya?

Padahal banyak manfaat yang didapat bila pria ikut mengantar anak ke dokter, antara lain kurangnya stres pada ibu sehingga pemberian ASI semakin tinggi, kemampuan perkembangan berbahasa si kecil meningkat, dan performa di sekolah juga lebih baik. Dokterjuga bisa memeriksa lebih baik bila mengetahui kehidupan keluarga si anak. Manfaat lain, para pria juga tahu bagaimana mengatasi masalah kesehatan anak ketika mereka sedang sendiri, misalnya bila tiba-tiba terjadi serangan asma.

Bila ayah benar-benar sibuk, coba cara kreatif seperti, menulis pertanyaan dan kekhawatiran kepada dokter, atau berkomunikasi melalui telpon atau email. Tapi tetap saja, langkah paling baik adalah ayah menyediakan waktu untuk menemani si kecil ke dokter. Pulang cepat sekali-kali kan nggak dosa, ayah...

0 komentar:

Posting Komentar