Kerja Lembur Mengganggu Diet

Anda sedang berdiet? Kalau ya, sebaiknya hindari kerja lembur untuk sementara waktu. Kebiasaan makan pada wanita yang kerap bekerja lembur menunjukkan, mereka cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan tak sehat, seperti cemilan manis dan berlemak. Selain itu, mereka juga cenderung minum kopi dan merokok lebih banyak.

Ngemil paling sering dipilih wanita sebagai pengalih perhatian saat stres akibat tuntutan pekerjaan yang tinggi. Semakin banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, semakin banyak pula cemilan yang masuk ke tubuh dan semakin sedikit buah dan sayuran yang dikonsumsi.

Jika Anda harus lembur, biar 'aman', singkirkan stoples kue, biskuit, atau coklat. Ganti dengan rujak buah atau kacang rebus yang lebih menyehatkan. Jika mengantuk, tubuh terasa lelah dan penat, jangan buru-buru menyeduh kopi.

Beralihlah ke teh chamomile yang ampuh mengusir pegal dan lelah serta mampu mengendurkan saraf dan otot yang tegang karena stres. Kerja lembur pun tak lagi menjadi masalah buat program diet Anda.

0 komentar:

Posting Komentar