Terlalu Akrab di Kantor

Memang, sih, punya hubungan asyik dengan rekan kerja bisa membuat Anda bersemangat pergi ke kantor. Jam kerja yang panjang menjadi tidak terlalu menjemukan. Tetapi, ikatan yang sangat dekat dengan rekan kerja juga bisa merepotkan. Bisa membuat semrawut langkah Anda meningkatkan karier.

Hati-hati bila Anda cenderung punya perilaku berlebihan yang bisa merepotkan, seperti:
  • Terlalu cepat percaya
    Boleh-boleh saja bertukar cerita mengenai aktivitas akhir pekan. Tetapi, sampai Anda tahu dengan baik sifat rekan kerja, jangan bongkar semua rencana Anda. Wanita memang kadang terlalu bersemangat untuk menjalin hubungan, sehingga lupa bahwa ada tipe orang yang kurang bersahabat yang mungkin menggunakan rahasia Anda sebagai senjata.
  • Punya Favorit
    Jika Anda sedang menjadi supervisor seorang teman, jangan melakukan obrolan pribadi selama jam kerja atau membicarakan pekerjaan setelah jam kerja. Lakukan hubungan pertemanan dan profesional di waktu yang berbeda.
  • Terlalu Nyaman
    Bertahan di suatu tempat kerja karena tidak ingin meninggalkan teman-teman, akan membatasi wawasan Anda. Dorong diri sendiri untuk terus maju. Pikirkan bahwa Anda dapat membentuk hubungan kerja yang baik di manapun.

0 komentar:

Posting Komentar