Tekanan Darah Tinggi = Disfungsi Ereksi?

Tekanan darah normal bukan saja bisa menghindarkan si dia dari serangan jantung, melainkan juga dari disfungsi ereksi! Penyakit yang selalu menghantui kaum pria ini umumnya menyerang mereka yang berusia di atas 40 tahun dan yang punya faktor risiko jantung, antara lain tekanan darah tinggi, kegemukan, diabetes, dan merokok.

Tetapi, bukan berarti pria muda bebas masalah, lho. Karena studi dari Johns Hopkins Medical School menemukan bahwa disfungsi ereksi juga bisa menyerang pria di atas usia 20 tahun. Besarnya 18,4%, lho!

Karena itu, perhatikan selalu tekanan darah sistolik dan diastolik pasangan kita. Bila sistoliknya 120-139 mm/hg dan diastoliknya 80-89 mm/hg, berarti si dia berada dalam kondisi prahipertensi.

Boleh bernapas lega sedikit, karena studi lain dari peneliti Israel menyatakan bahwa kondisi prahipertensi pada pria usia 25-40 tahun tidak serta merta meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Tapi, sebaiknya tetap jaga kondisi tersebut. Soalnya, begitu tekanan darah sudah tinggi, akan repot menjaga agar terhindar dari disfungsi ereksi.

1 komentar:

Posting Komentar