Genggaman yang Menenangkan Hati

Ternyata, cari obat penenang tak perlu jauh-jauh dan mahal. Kehangatan tangan suami manjur meredakan stres. Ini bukan hanya perkiraan saja, tapi sudah dibuktikan oleh para ahli saraf di University of Virginia.

Menurut hasil penelitian mereka, ketika stres, wanita yang perkawinannya bahagia menunjukkan tanda lega dengan cepat ketika mereka memegang tangan suami. Hal ini terlihat jelas pada scan otak mereka. Scan otak dikenal sebagai functional magnetic resonance imaging, yang bisa memperlihatkan bagaimana respon otak para wanita terhadap pegangan tangan saat berada dalam situasi yang mengancam.

Para ahli saraf memberikan electhc shock pada 16 wanita menikah. Ketika diberikan electric shock itu, para wanita diminta memegang tangan suami, kemudian memegang tangan pria lain, dan sama sekali tidak berpegangan tangan.

Tak puas dengan hasil penelitian mereka, para ahli saraf ingin melanjutkan penelitian efek berpegangan tangan pada pasangan yang kurang harmonis dan pasangan gay serta lesbian. Para peneliti memperkirakan, pada pasangan yang ikatannya belum kuat, berpegangan tangan kurang memberikan efek menguntungkan. Tapi itu masih perkiraan lho.

1 komentar:

Poskan Komentar