Mutiara Cinta

Meski jarang bertengkar, tapi entah kenapa pada akhirnya hubungan kita dan si dia tetap berujung pada perpisahan. Ah, mungkin saja, mutiara cinta kita berdua berbeda. Coba ingat-ingat lagi mutiara cinta yang biasa ia ungkapkan, kita pun bisa memperbaiki hubungan.

Mutiara 1: Hadiah Oh Hadiah
Kekasih tak butuh kata-kata manis yang membuai, apalagi telepon tiap jam. Coba ingat-ingat lagi kilatan ceria di matanya begitu kita membawa hadiah ke rumahnya. Nah, artinya, kekasih kita termasuk tipe pertama ini! Bukan berarti materialistis, hanya saja hadiah dari kita itu ia anggap sebagai simbol kasih sayang. Jadi, saat sedang kumpul dengan teman pria dan menemukan barang yang mengingatkan kita padanya, belikan saja! Saat bertemu katakan, "Aku melihat ini, dan langsung teringat kamu." Sweet!

Mutiara 2: Kualitas Itu Penting!
Malas sih, punya kekasih yang senantiasa menuntut untuk selalu bersamanya! Tapi, jika ia termasuk tipe yang menganggap kualitas pertemuan di atas segalanya, cobalah mengerti. Cara mengatasinya mudah saja, kawan. Bila ia ingin menghabiskan waktu bersama setiap saat, berikan perhatian dengan menghubunginya tiap kali kita ingat padanya, di manapun. Jadi, meski kita tidak ada di sisinya, ia tak akan menuntut banyak.

Mutiara 3: Sentuhan Manis
Baginya, hadiah bukan yang utama. Yang terpenting adalah seberapa besar ia bisa merasakan cinta kita. Cara untuk menunjukkannya juga tak sekadar kata-kata, namun dengan sentuhan yang membuatnya merasa disayang. Misalnya, memeluknya dari belakang saat ia sedang serius bekerja, mengecup keningnya saat mengantarnya pulang, atau menggenggam erat tangannya setiap kali jalan bersama.


Mutiara 4: Puisi Cinta
Spread the word, buddy. Mungkin kita berpikir, tindakan saja sudah cukup untuk menunjukkan cinta. Eits, jangan salah. Karena untuk meyakinkan perasaannya, tindakan pun harus diikuti dengan ucapan. Jangan lupa, saat mengucapkan perkataan manis, gestur pun harus mendukung. Tatap lekat tangannya, dan belai pipinya saat mengucapkan, "I love you, more than the word can say."

Mutiara 5: Aksi Tanda Peduli
Oke, tiba di mutiara terakhir! Yang ini adalah kebalikan mutiara keempat. Actions speak louder than words. Tunjukkan rasa sayang dengan tindakan nyata. Semisal, membuatkannya sarapan atau mengunjungi keluarganya. Dan semua kita lakukan tanpa keluhan. Mudah, kan?

0 komentar:

Posting Komentar