Pengobatan Alami

Untuk apa ke apotek, kalau remedinya sudah tersedia di rumah?
  • Untuk mengobati flu, buat sendiri ramuan herbal dengan bahan masakan yang ada di dapur. Seduh segelas air dengan rempah seperti bawang, irisan jahe segar, kemangi, dan kayu manis untuk menjauhkan Anda dari gejala flu.
  • Penderita asma? Lakukan yoga di rumah! Ya, pose cobra yang ada di yoga mampu membantu pernapasan Anda. Rebahkan badan dengan posisi perut menyentuh lantai. Letakkan telapak tangan di lantai, tepatnya di bawah bahu. Tarik napas ketika Anda mengangkat kepala dan dada, lalu buang napas saat Anda merebahkan badan. Lakukan sebanyak lima kali.
  • Hilangkan sariawan dengan menggunakan teh hitam. Tuangkan air panas pada sebuah tea bag untuk membasahinya, lalu biarkan sesaat. Letakkan tea bag yang masih hangat tersebut selama lima menit pada sariawan.
  • Batuk dan sakit tenggorokan. Keduanya dapat disembuhkan dengan mengunyah satu siung bawang putih mentah. Bila batuk sulit diatasi, Anda dapat menghirup dalam-dalam eucafyptus essential oil, yang dipercaya mampu membantu menghilangkan lendir.

0 komentar:

Posting Komentar