Sehat dengan Teh Hijau

Kalau ingin punya tubuh sehat plus terhindar dari penyakit berba-haya seperti kanker, minum, deh, teh hijau setiap hari. Menurut para peneliti dari University of California Los Angeles (UCLA), teh hijau mengandung polyphenol alias antioksidan yang dapat mencegah berkembangnya sel-sel penyebab kanker di tubuh.

Baru-baru ini tim peneliti Kementerian Kesehatan Jepang juga mengungkapkan kalau minum lima cangkir teh hijau per hari dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat hingga 50%. Soalnya, nih, zat catechin yang terkandung di dalamnya dapat mengontrol produksi hormon testosteron pada cowok! yang merupakan pemicu kanker prostat.

Selain mencegah kanker, teh hijau bisa menstabilkan tekanan darah kita. Orang yang minum setengah cangkir teh hijau telah memperkecil risiko terkena hipertensi dibandingkan mereka yang tidak meminum samasekali. Lagi-lagi, nih, zat polyphenol yang berperan karena mampu mencegah meningkatnya tekanan darah.

Fakta lain yang nggak kalah menarik adalah 'kemampuannya' memperpanjang usia kita. Buktinya, orang Jepang yang rutin mengonsumsi teh hijau hidup lebih lama hingga usia 80-an. Katanya, sih, teh hijau menghalangi pembuluh nadi menyerap lemak dan kolesterol berlebih. Kita tercegah dari penyakit jantung maupun stroke dan tubuh lebih sehat dan bugar!

0 komentar:

Posting Komentar